Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English Japanese

LUMBUNG PANGAN JATIM MEMPERLUAS LAYANAN JARINGAN PENGIRIMAN

 

 Lumbung Pangan Jatim memperluas jaringan pengiriman gratis ke 19 Kabupaten/Kota, karena tingginya animo masyarakat Jawa Timur untuk berbelanja layanan transaksi daring. Sebelumnya 11 Kabupaten atau Kota yang sudah terlayani transaksi daring dan fasilitas gratis ongkir seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Bangkalan, Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. 

Berdasarkan data dari Pemprov Jatim, dalam waktu sepekan mulai 26 juni sampai 3 juli 2020, rata-rata pembelanjaan daring masyarakat di Lumbung Pangan Jatim berkisar 300 sampai 470 transaksi per harinya. Kini Pemerintah Provinsi Jawa Timur menambah kembali layanan gratis ongkir ke 9 Kabupaten atau Kota di Jawa Timur seperti Jombang, Nganjuk, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Madiun.

Diresmikan langsung oleh ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifiah Indar Parawansa di Gedung Grahadi (09/07). “Hari ini perluasan jaringan pengiriman gratis ongkir sudah dilakukan sampai ke 19 kabupaten kota dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur artinya sudah hampir 50%, mudah-mudahan minggu depan kita bisa memperluas jaringan ke 9 kabupaten kota di Jawa Timur lagi.” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, turut hadir Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan siap membantu pada program tersebut.

Gubernur Jawa Timur juga mengakatakan, bahwa era transisi menuju normal baru di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mendorong ada adaptasi baru yang dilakukan termasuk dalam hal berbelanja kebutuhan pangan. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim Ir. H. Erlangga Satriagung beserta sejumlah tim hingga pengemudi ojek online dan PT Pos Indonesia yang ikut menyaksikan peresmian perluasan jaringan layananpengiriman gratis barang kebutuhan pokok Lumbung Pangan Jatim. (SA)

 

Site Login