Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English Japanese

La Nyalla Pingin Lumbung Pangan Jatim tak Hanya Saat Pandemi

pwu
SURABAYA - Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap Lumbung Pangan Jawa Timur tidak hanya digelar saat pandemi Covid-19  tetapi sepanjang tahun, serta menjadi role model ketahanan pangan daerah.

"Harapan saya, lumbung pangan ini akan berlangsung terus. Jangan hanya saat pandemi, tetapi seterusnya sebagai bantuan pemerintah terhadap masyarakat," ujar La Nyalla melakukan kunjungan ke Lumbung Pangan Jawa Timur di Surabaya, untuk memantau stok ketersediaan bahan pangan, Rabu (20/5).

La Nyalla menjelaskan sosialisasi kepada warga harus ditingkatkan, agar semua masyarakat mengetahui keberadaan lumbung pangan tersebut.

Mantan ketua umum PSSI itu berharap lumbung pangan tidak hanya digelar di satu titik di Surabaya saja, tetapi di banyak lokasi di seluruh Jatim.

"Di setiap kabupaten kota. Kalau tidak bisa ya di tujuh Bakorwil di wilayah Jatim," ungkapnya.

Sebab, lanjut La Nyalla, hal ini sangat efektif dan bisa menjadi role model dan ditiru oleh daerah lain di Indonesia.

"Saya yakin sangat membantu masyarakat," tegas dia.

Menanggapi keinginan tersebut, Dirut PT Panca Wira Usaha (PWU) Erlangga Satriagung menyatakan bahwa usulan tersebut sangat bagus karena bisa menjangkau seluruh masyarakat di Jatim, tidak hanya di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Terlebih lagi dalam situasi pandemi Covid-19.

"Karena dengan keberadaan lumbung pangan ini masyarakat memang sangat terbantu mendapatkan sembako dengan harga murah dan bebas dari spekulan yang mematok harga tinggi," kata dia. (boy/jpnn)

 

Sumber : https://www.jpnn.com/news/la-nyalla-pengin-lumbung-pangan-jatim-tak-hanya-saat-pandemi?page=

Site Login