Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English Japanese

BUMD JATIM MAMPU BERSAING DENGAN PRODUK UNGGULAN LUAR NEGERI

pwu  pwu  pwu 

PT. LOKA REFRACTORIES adalah salah satu perusahaan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Timur yang berdiri sejak tahun 1919 dan merupakan satu-satunya perusahaan daerah di Indonesia yang memproduksi dan menyediakan refractory (bahan tahan api) antara lain refractory brick, mortar/ semen, castable, gunning material, plastick/ ramming material.

Perusahaan tersebut yang berdiri kokoh hingga sekarang ini dan berada di Jalan Mastrip No.24 Karang Pilang Surabaya, telah memberikan sumbangsih untuk mengurangi produk-produk import yang masuk ke Indonesia dengan menggunakan produk-produk dalam negeri.

Produk refractory (bahan tahan api) yang diproduksi oleh PT LOKA REFRACTORIES mempunyai kualitas tinggi seperti produk-produk import karena bahan tahan api ini mampu menahan suhu sampai 2.000°C dan dipasang pada peralatan utama (tanur/furnace, burner, kiln, ladle, pot, boiler) di smelter industry, power plant, agro industry, steel plant, glass industry, chemical & petroleum industry serta menggunakan bahan baku yang berkualitas. Demikian hal ini disampaikan oleh Lilik Hidayati Manajer Marketing PT. LOKA REFRACTORIES kepada Surabaya Pagi sambil meninjau langsung produk-produk yang dihasilkan di ruang produksi perusahaan tersebut.

"Dalam membangun visi dan misi PT. LOKA REFRACTORIES, maka perusahaan melakukan sinergi BUMN dan BUMD dengan melakukan ekspansi dan penetrasi pemasaran ke banyak BUMN besar seperti PT Inalum (persero), PT Antam Tbk, PT Timah Tbk, PT Pertamina (persero), PT Petrokimia (persero), PT Pupuk Sriwidjaja (persero), PT Boma Bisma Indra (persero), PT Barata (persero), dan lain-lain serta perusahaan swasta besar seperti PT Jatim Taman Steel, PT Hanil Steel, PT Smelting, PT Barawaja, PT Ispatindo dan pabrikan baja besar lainnya, dalam hal ini perusahaan telah mampu menggeser dominasi produk-produk import luar negeri menjadi beralih kepada produk dalam negeri produksi PT LOKA REFRACTORIES" ucap Lilik sapaan akrabnya di Karang Pilang Surabaya, Selasa ( 09/06/2019).

Dalam menunjang kualitas produk tersebut di atas serta inovasi produk baru yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan BUMN dan swasta tersebut di atas, PT LOKA REFRACTORIES telah bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh (ITS) November Surabaya dan Balai Besar Keramik (BBK) Bandung Kementerian Perindustrian RI, sehingga perusahaan BUMD Jawa Timur ini mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri dari Inggris, Jepang, China, Malaysia, USA dan lainnya.

Dalam pelaksanaan operasional perusahaan telah melaksanakan Tata Kelola Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan mempersiapkan pada tahun 2019 ini pada Tata Kelola Manajemen Lingkungan ISO 14001 serta melakukan pengetrapan budaya perusahaan (spriritual, integritas, sinergi, loyalitas dan professional) secara konsisten.

Hasil yang diperoleh oleh BUMD Jawa Timur ini dapat memberikan kontribusi kepada masayarakat Jawa Timur yaitu kesempatan pemberian lapangan kerja, penghematan devisa negara, pemanfaatan sumber daya alam negara dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Sumber : Surabaya Pagi

Site Login