Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English Japanese

Kirab Api Porprov Jatim 2019, Api Diarak dari Jalan A Yani Hingga Grahadi Petang Nanti. Ini Rutenya

pwu
Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 bakal diberangkatkan dari Kabupaten Gresik, Kamis (4/7/2019) siang ini. Api Porprov Jatim bakal dikirab menuju Grahadi petang ini.

Untuk itu, agar tidak terjebak di kemacetan, masyarakat pengguna jalan lebih baik mulai menghindari arteri jalan protokol Kota Surabaya dari Jalan Ahmad Yani hingga Grahadi mulai pukul 18.30 WIB nanti.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur Aries Agung Paewai mengatakan usai diberangkatkan dari Gresik sekitar pukul 14.00 WIB, api Porprov diperkirakan sudah tiba di depan halaman Kantor Dinas Perhubungan Jatim pukul 17.00 WIB.

"Api Porprov akan transit disana sampai ba'da maghrib. Sekitar pukul 18.30 WIB akan bergerak dengan tujuan ke Grahadi," kata Aries, Kamis (4/7/2019) siang.

Untuk menuju Grahadi Kirab Api Porprov Jatim 2019 yang diarak oleh kendaraan terbuka, rangkaian motor, dan juga atlet akan melintas di Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Wonorkomo, Jalan Darmo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo.

Ada sebanyak 30 atlet yang akan ikut mengarak Kirab Api Porprov Jatim 2019 ini sampai ke Grahadi.

"Iring-iringan Kirab, begitu sampai di depan Inna Simpang akan disambut oleh marching band dari Politeknik Penerbangan dan Paskibraka," kata Aries.

Setelah itu mereka akan diarak bersama menuju Grahadi dan disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam penyambutan api Porprov yang tiba di Grahadi akan ditampilkan sejumlah atraksi. Termasuk flash mob ciptaan Gubernur Khofifah dan juga oenampilan sejumlah tarian kolosal.

"Nah lalu akan ada prosesi penyerahan api Porprov ke Gubernur untuk kemudian dinyalakan di kaldron-kaldron yang sudah disediakan," lanjut Aries.

Api Porprov Jatim 2019 ini akan bersemayam di Grahadi semalam. Baru esok hari Kirab Api Porprov akan dilanjutkan menuju Lamongan tempat pembukaan Porprov Jatim 2019 mendatang.

"Saat prosesi menyalakan api Porprov di Grahadi, masyarakat umum boleh bergabung. Bahkan Ibu Gubernur sudah menyediakan aneka kuliner dari pedagang kaki lima di sekitaran Surabaya untuk bisa menjamu tamu yang hadir," imbuh Aries.

Sebab Gubernur Khofifah berkomitmen bahwa Porprov Jatim harus memberikan manfaat menumbuhkembangkan UKM. Karenanya nanti di setiap titik yang diselenggarakan Porprov, UKM UKM lokal akan digandeng sehingga mereka bisa meningkatkan penghasilan.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kirab Api Porprov Jatim 2019, Api Diarak dari Jalan A Yani Hingga Grahadi Petang Nanti. Ini Rutenya, https://surabaya.tribunnews.com/2019/07/04/kirab-api-porprov-jatim-2019-api-diarak-dari-jalan-a-yani-hingga-grahadi-petang-nanti-ini-rutenya.
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur

Site Login