Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English Japanese

Kolaborasikan Bisnis BUMD dengan e-Commers

kurban pwu groupSemua perusahaan, bukan hanya swasta namun juga BUMN atau BUMD selalu meninginkan bisnisnya bertumbuh, profit, performansi bagus, dan berdaya saing global. Di situlah, IT mempunyai peran besar dalam mengakselerasi kinerja perusahaan.

Revolusi Industri 4.0 menjadi salah satu fokus utama pemerintah, dari pusat sampai daerah. Untuk bisa sukses menghadapi era tersebut, setidaknya ada empat hal yang harus dilakukan. Yaitu, berkolaborasi, giat berinovasi, mempunyai visi kewirausahaan, dan berorientasi digital

Pada sisi lain BUMD juga diposisikan sebagai badan usaha yang diupayakan untuk tetap mandiri dan untuk mendapatkan laba sehingga dapat menunjang kelangsungan usaha BUMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah otonom.

Untuk dapat mengoptimalkan perannya dan mampu mempertahankan keberadaannya dalam perkembangan ekonomi dunia yang semakin terbuka dan kompetitif di BUMD, perlu menumbuhkan budaya profesionalisme dan tentu mengikuti perkembangan zaman. Ini pula yang akan terus kita galakkan. Misalnya bagaimana menjangkau pasar bukan saja dengan cara konvensional tapi juga online atau e-commerce. Beberapa produk dan jasa yang dikelola PWU Jatim juga sudah mengarah ke sana.

Sumber : kabarbisnis

Site Login